Sabtu, 21 November 2009

Pengertian GSM


Berasal dari (Groupe Special Mobile) adalah standar paling populer untuk telepon selular di duniaHal ini juga berarti bahwa komunikasi data mudah untuk membangun ke dalam sistem. Kehadiran dari standar GSM telah menjadi keuntungan kepada kedua konsumen (yang mendapatkan manfaat dari kemampuan untuk menjelajah dan berpindah operator tanpa menonaktifkan telepon) dan juga untuk operator jaringan (yang dapat memilih peralatan dari salah satu dari banyak vendor mengimplementasikan GSM . GSM juga memelopori biaya rendah (ke jaringan carrier) alternatif untuk menyuarakan panggilan, layanan pesan singkat (SMS, juga disebut "text messaging"), yang sekarang didukung pada standar mobile lainnya juga. Keuntungan lain adalah bahwa standar di seluruh dunia termasuk salah satu nomor telepon darurat, 112. [5] Hal ini membuat lebih mudah bagi wisatawan internasional untuk menyambung ke layanan darurat tanpa mengetahui nomor darurat setempat.

Sebagai contoh, Release '97 dari standar menambahkan kemampuan data paket, melalui General Packet Radio Service (GPRS). Release '99 introduced higher speed data transmission using Enhanced Data Rates for GSM Evolution (EDGE). Release '99 memperkenalkan transmisi data kecepatan tinggi menggunakan Enhanced Data Rates for GSM Evolution (EDGE).

Sejarah:

Pada tahun 1982, Konferensi Eropa Pos dan Telekomunikasi Administrations (CEPT) menciptakan Groupe Special Mobile (GSM) untuk mengembangkan sebuah standar untuk sistem telepon selular yang dapat digunakan di seluruh Eropa. Pada tahun 1987, suatu nota kesepakatan ditandatangani oleh 13 negara untuk mengembangkan sistem telepon selular umum di seluruh Eropa Akhirnya sistem yang diciptakan oleh SINTEF dipimpin oleh Maseng Torleiv terpilih.

Pada tahun 1989, tanggung jawab GSM dipindahkan ke European Telecommunications Standards Institute (ETSI) dan fase I dari spesifikasi GSM diterbitkan pada tahun 1990. Jaringan GSM pertama diluncurkan pada tahun 1991 oleh Radiolinja di Finlandia dengan gabungan teknis pemeliharaan infrastruktur dari Ericsson. [10] Pada akhir tahun 1993, lebih dari satu juta pelanggan yang menggunakan jaringan telepon GSM yang dioperasikan oleh 70 carrier di 48 negara.

0 comment:

Posting Komentar

Lencana Facebook

 

Copyright 2009 Andy's blog. All rights reserved.
Blogger Templates created by Deluxe Templates
WordPress Themes designed by EZwpthemes